Pijat Bayi Anda Sendiri

4

Category : Anak

Pijat Bayi kini sudah semakin populer. Ternyata pijat tidak hanya bisa membuat orangtua merasa kembali segar, tetapi juga bisa membuat bayi lebih rileks dan segar.  Pijat bayi ini bisa dimulai sejak bayi baru lahir, sekitar umur 7 minggu. Orang jaman dulu biasanya pergi ke dukun bayi dan meminta untuk dipijatkan, namun kini semakin banyak informasi yang bisa anda dapatkan dari internet, anda bisa melakukan pijat bayi  sendiri di rumah. Sebuah video mungkin akan sangat membantu  untuk mempelajari bagaimana cara memijit bayi yang benar. Tidak perlu takut, lakukanlah dengan santai, karena pijat bayi yang dilakukan oleh ibu si bayi akan menghangatkan hubungan diantara keduanya. Diketahui juga bahwa pijat bayi yang dilakukan ibu juga bisa memperlancar asi.

Persiapan awal harus dilakukan dalam pijat bayi

Persiapan pertama yang harus dilakukan dalam memijat adalah, menentukan posisi yang tepat, jika ingin memijat di kasur, sebaiknya memberikan alas, seperti perlak bayi atau handuk lembut agar kasur anda tidak terkena minyak. Setelah menentukan dan menata tempat, siapkan  minyak pijat. Untuk pijat bayi, biasanya minyak yang digunakan adalah baby oil atau minyak zaitun. Anda bisa mendapatkan minyak zaitun di toko herbal ataupun di toko online. Pilihlah minyak yaitu dengan lebel “extra virgin”, karena inilah minyak zaitun dengan kandungan terbaik yang berasal dari perasan pertama buahnya. Tempatkan minyak di dalam wadah plastik, hal ini menghindari tersenggol dan pecah jika menggunakan wadah yang mudah pecah.

Langkah-langkah memijat

Ada beberapa bagian tubuh yang dipijat, misalnya kaki, telapak kaki, tumit, jari kaki, lengan, telapak tangan, jari tangan, dada, dan punggung. Langkah pertama untuk melakukan pijat bayi, ambil sedikit minyak dan mulailah memijit dari paha kanan ke bawah, teruskan ke sebelah kiri, pijatlah telapak kakinya dari mata kaki sampai jari kaki, ulangi di sebelah kiri. Kemudian tumit, dipijit dengan ibu jari yang menirukan gerakan melingkar dan ditutup dengan memijat jari kaki, ulangi lagi di sebelah kiri. Untuk daerah tangan, lakukan hal yang sama ketika memijat kaki. Pijatan bisa diteruskan kebagian punggung dan dada. Ketika membalikkan tubuh bayi, baliklah perlahan. Pijat bayi  dengan lembut, jika dia merasa tidak nyaman dan menangis, jangan diteruskan, mungkin dia merasa aneh saat pertama kali melakukan pijat bayi. Ketika suasana hatinya tenang, pijatan bisa diteruskan kembali.

Incoming search terms:

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
@copyright d'BCN

Comments (4)

saya umur 26 tahun belum punya anak tapi saya kena kelenja paaduyra dileher dan di paaduyra saya mau menayakan terapi pijat paaduyra dimana adanya tlg beri saya alamat nya

Hai mba Daiane, sebaiknya diperiksakan ke dokter benjolan di PD dan lehernya, dicari tahu penyebabnya apa, lebih cepat lebih baik :)

ketika melihat sang pemijat dalam memijat bayi, kadang saya merasa tidak tega, karena bayi kan masih rawan, namun cara pijatnya kok agak keras, apakah tetap aman jika melakukan pemijatan seperti itu ?
makasih

Mungkin terlihat keras ya mom, tapi sebenarnya pijat bayi tidak perlu keras-keras kok cukup genggam lembut

Post a comment